Monday, September 26, 2011

Taman Ismail Marzuki (TIM)


Terletak di jalan cikini raya no 37 Jakarta, Taman Ismail Marzuki, barangkali kita lebih familiar dengan Sebutan TIM, sebuah tempat yang tidak pernah sepi pengunjung, berbagai pertunjukan kesenian tak pernah absen di gelar setiap bulannya, seperti seni tari, sastra, drama, musik dan lain sebagainya,. banyak orang bilang TIM menjadi tempat Nongkrong" nya para artis institusi yang berkaitan dengan seni berdiri disini.


Bagi anda yang dari lauar kota dan menginap di jakarta, tak cukup sulit menemukan tempat ini, cukup dengan naik bus, atau taksi, bisa juga bajai, tentu mereka akan dengan senang hati mengantarkan anda.
setelah itu anda tinggal memilih apa yang anda suka, mau nonton pertunjukan seni atau mau jalan jalan mengelilingi komplek TIM dengan berjalan kaki.
apalagi bagi anda yang gemar berwisata kuliner, berbagai aneka makanan, tersedia disinim mulai dari pedagang kaki lima, cafe maupun restoran berbintang lima.

Teater Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini
selain pertunjukan seni, yang tidak kalah menarik adalah Meneropong Bintang di Planetarium Jakarta,yang diadakan dua kali dalam sebulan, ( 2 hari berturutan) dan tentunya bebas biaya.  biasanya acara di susun bersamaan dengan jadwal pertunjukan malam hari, tentu saja dengan mempertimbangkan  kondisi cuaca, idelanya cerah tak berawan.

Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM)
Jalan Cikini Raya 73
Jakarta Pusat 10330
Phone: 021 - 2305147, 337530
Fax: 021 - 2305146, 337530